Sunday, March 10, 2013

Nama lengkapnya Adele Laurie Blue Adkins, ia seorang penyanyi dan multi instrumentalist kelahiran Tottenham, London Utara, Inggris pada 5 mei 1988. Adele mendapatkan kontrak album rekaman pertamanya dari XL Recordings setelah seorang temannya memposting demo suaranya di MySpace (sebuah situs jejaring sosial di dunia internet) pada tahun 2006. Setahun kemudia namanya mulai di kenal publik setelah ia mendapatkan penghargaan Brit Award dan BBC Sound of 2008. Album pertamanya berjudul "19" mendapatkan banyak pujian dari para pengamat musik dan meraih keuntungan komersial yang sangat baik. Album perdananya tersebut meraih empat kali Platinum di Inggris dan Double Platinum di Amerika.

Pada Grammy Awards 2009 Adele meraih penghargaan sebagai Best New Artist dan Best Female Pop Vocal Perfomance.

Pada awal tahun 2011, Adele menelurkan album keduanya berjudul "21". Album keduanya tersebut meraih kesuksesan lebih baik dari album perdananya. Adele menyabet 6 penghargaan Grammy Awards 2011, yang membuatnya mencatatkan rekor sebagai penyanyi wanita pertama yang menyabet 6 penghargaan sekaligus dalam 1 malam, ketika penghargaan Grammy Awards tersebut dibacakan, salah satu penghargaanya adalah Album of The Year. Tidak cukup sampai di situ, pada tahun yang sama (2012), Adele juga meraih dua penghargaan Brit Award dan tiga American Music Award. Album keduanya tersebut juga mencatatkan 16 kali Platinum di Inggris dan meraih Top Position terlama sejak tahun 1985, dan mendapatkan Certified Diamond. Menurut IFPI ( International Federation of the Phonograpic Industry ), Album kedua Adele laku terjual hingga 26 juta copy di seluruh dunia. Kesuksesan album kedua Adele, mencatatkan namanya pada Guiness World Record. Adele merupakan wanita pertama yang berhasil mendapatkan penjualan album lebih dari 3 juta copies di daratan Inggris dalam satu tahun. Adele juga tercatat sebagai wanita pertama yang masuk Billboard Hot 100, yang  memiliki 3 single pada Top 10, dan menjadi wanita pertama yang masuk dalam Billboard 200, dengan dua album di peringkat lima besar (Top 5).

Masih di tahun 2012, Adele masuk dalam daftar The Greatest Woman in Music yang di released majalah terkemuka VH1. Pada majalah amerika, Times, Adele masuk dalam daftar Most Influential People in the World.

Di tahun 2013 Adele kembali meraih penghargaan. Kali ini dari penghargaan Academy Award dengan penghargaan Golden Globe Award for Best Original Song dari lagunya yang berjudul "Skyfall" , yang menjadi judul Film Serial James Bond yang ke dua puluh tiga.

Kehidupan Pribadi Adele
Adele dilahirkan oleh pasangan Penny Adkins dan Mark Evans. Pada saat Adele berusia 2 tahun ayahnya meninggalkan ibunya. Ibu Adele terpaksa harus mengurus Adele muda selama 20 tahun sendiri dengan keterbatasan ekonomi, hal tersebut pula yang membuat Adele belum memaafkan sang ayah.

Kini Adele hidup dengan pasangannya seorang pengusaha, Simon Konecki. Mereka telah dianugrahi seorang putra pada 19 oktober 2012. Anak tersebut merupakan anak pertama bagi Adele, sedang bagi Simon ini adalah yang kedua setelah anak pertama ia dapatkan dari mantan istrinya.

Beberapa koleksi photo Adele :





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sweet Smile Club - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -