Monday, March 4, 2013

Anne Jackqueline Hthaway atau yang biasa di kenal dengan nama Anne Hathaway merupakan artis asal USA kelahiran  Brooklyn, New York City pada 12 November 1982. Penampilan perdana nya sebagai artis dimulai ketika ia berakting di serial TV berjudul "Get Real". Namanya mulai dikenal luas ketika ia tampil sebagai Mia Thermopolis pada film garapan Disney berjudul The Princess Diary (2001 dan 2004). Setelah itu Anne Hatheway mendapatkan banyak tawaran membintangi film-film drama, seperti : Havoc, Brockback Mountain (2005), The Devil Wears Prada (2006), Merlyn Streep, Becoming Jane (2007).

Di tahun 2008 Anne Hathaway meraih penghargaan Academy Award sebagai Best Actress atas penampilannya di di film Rachel Getting Married. Di tahun 2010 Anne Hathaway membintangi film-film Box Office : Valentine's Day, Alice in The Wonderland, dan Love and Other Drugs. Ia juga mendapatkan penghargaan Emmy Award ketika menjadi pengisi suara di film The Simpsons. Di tahun 2011 Anne Hathaway kembali menjadi pengisi suara pada film animasi berjudul, Rio. Masih di tahun 2011 Anne Hathaway membintangi film garapan Lone Scherfig berjudul One Day.

Di tahun 2012 Anne Hathaway berakting sebagai Cat Women pada film garapan Cristoper Nolan, Batman-The Dark Night Rises dan Film garapan Fantine, Les Misrables. Performa aktingnya pada tahun 2012 tersebut menghantarkannya kembali meraih penghargaan bergengsi, Golden Globe Award, Screen Actors Guild Award, BAFTA Award, Academy Award sebagai Best Supporting Actress

Berikut beberapa koleksi phote Anne Hathaway :













source : wikipedia, google

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sweet Smile Club - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -